Pentingnya Bahasa Asing dalam Dunia Penerbangan

Pentingnya Bahasa Asing dalam Dunia Penerbangan
Dok. Pribadi

HLC Blog - Setuju gak sih kalau profesi pilot itu banyak diidam-idamkan oleh kaum adam dan profesi pramugari banyak diidam-idamkan oleh kaum hawa?
Pasti setuju doong..

Profesi-profesi di dunia penerbangan memang banyak diminati oleh banyak orang, baik oleh kaum hawa maupun kaum adam. Bukan tanpa alasan, hal ini karena bekerja di dunia penerbangan dianggap memiliki banyak keuntungan. Misalnya saja pilot dan pramugari, selain memiliki gaji yang tinggi mereka bisa keliling dunia tanpa perlu pusing memikirkan biaya transportasi dan tempat tinggal. Tidak hanya itu, orang-orang yang bekerja di dunia penerbangan baik itu pilot, pramugari, pramugara maupun ground staff dianggap selalu memiliki paras yang rupawan, bentuk tubuh yang proporsional dan berwibawa. Dan pada kenyataannya image-image seperti itulah yang menjadi dambaan banyak orang.

Berparas rupawan, memiliki tubuh yang proporsional dan bersikap anggun memang sangat penting bagi seorang pilot, pramugari ataupun ground staff. Mengingat pekerjaan mereka dibidang jasa dan pelayanan yang nantinya akan berinteraksi dengan banyak orang. Tapi yang tidak kalah pentingnya dari itu semua adalah kemampuan bahasa asing yang mumpuni.

Memiliki kemampuan berbahasa asing menjadi syarat penting bagi orang-orang yang ingin bekerja di dunia penerbangan. Hal ini karena mereka akan banyak berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara. Kemampuan berbahasa inggris memang yang utama, tapi dengan memiliki kemampuan berbahasa asing lain seperti Prancis, Jerman dan Spanyol pasti akan memberi nilai lebih.

Melihat peluang ini Hakim Learning Center lembaga kursus 4 bahasa Eropa mencoba untuk melebarkan sayapnya dengan menjalin kerjasama bersama Kediri Aerosky Indonesia. Kediri Aerosky Indonesia merupakan lembaga pelatihan profesi di dunia penerbangan yang bertempat di kota Kediri. Disini Hakim Learning Center berperan sebagai salah satu trainer dalam melatih kecakapan bahasa asing para member Kediri Aerosky Indonesia. Dengan ikut andilnya Hakim Learning Center diharapkan para member Kediri Aerosky Indonesia memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni dan siap bekerja di dunia penerbangan Indonesia maupun International. 

Bagikan: